-->

ads

Cara Mudah Menginstall Windows 7 Lengkap Terbaru

Thursday, December 24, 2015
Artikel ini berisi informasi tentang cara menginstal (lagi) pada komputer atau laptop tutorial untuk instals Windows 7. Kita tahu, Windows 7 adalah sistem operasi Windows saat ini, yang merupakan salah satu yang sangat populer.

Windows 7 dirilis ke publik pada tanggal 22 Oktober 2009 Meskipun ada versi yang lebih baru di Windows 8 dan Windows 10, Windows 7 masih sangat populer, dan banyak orang lakukan. Cara Instal windows 7 di laptop

Cara Mudah Menginstall Windows 7 Lengkap Terbaru

Artikel ini saya buat untuk membantu seorang teman yang tidak sangat akrab dengan bagaimana benar menginstal Windows 7.

Saya menulis artikel ini sebanyak mungkin sehingga Anda dapat sepenuhnya memahami apa yang saya katakan setiap langkah. Cara Instal windows 7 di Komputer

Oh, ya, jangan lupa untuk mempersiapkan untuk item berikut:

Siapkan 7 Windows DVD di muka, karena kita akan belajar cara menginstal dari DVDROM Windows 7.
Mengatur BIOS untuk boot dari CD / DVD.
Back up data penting di muka
Jika Anda menginstal sebuah laptop? Jika demikian, saya sarankan untuk segera laptop charger. Jangan biarkan menipisnya energi selama laptop instalasi, karena akan berdampak negatif pada laptop itu sendiri.
Siapkan, karena saya melakukan ini untuk waktu yang lama Oh Oh artikel makanan ringan dan minuman.

Set BIOS boot / DVD dari CD

Dalam keadaan normal, PC / laptop hard drive biasanya awal pertama. Oleh karena itu, Anda perlu memesan dari CD / DVD akan maju ke awal pertama.

 Cara Mudah Menginstall Windows 7 Lengkap Terbaru

  • 1. Hidupkan atau restart komputer / laptop, kemudian tekan DEL (Delete). Biasanya masuk ke menu BIOS, tombol yang paling sering digunakan adalah DEL, F1, F2 atau Fn + F2, produsen komputer notebook / motherboard berdasarkan.
  • menu BIOS akan muncul seperti gambar di bawah ini. Setelah itu, dengan menggunakan ◄► untuk pindah ke Boot tab.
  •  Anda akan melihat tampilan berikut. Seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah, perangkat ini di atas hard disk. Jadi, PC / laptop akan boot hard disk pertama.
  • Dalam rangka untuk boot dari CD / DVD, Anda akan perlu untuk CD-ROM di atas. Untuk melakukan ini, Anda dapat memilih CD-ROM drive, dan kemudian geser menggunakan tombol +/- sampai di atas, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
  • Jangan lupa Windows 7 DVD dia DVDROM. Lalu tekan F10 untuk menyimpan dan keluar dari menu pengaturan BIOS.
Tidak semua komputer / laptop memiliki tipe yang sama dari BIOS. Hal ini mungkin karena Anda menggunakan BIOS tidak sama, karena saya dalam tutorial ini.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan baca artikel saya tentang arti, fungsi dan beberapa BIOS.

Langkah-langkah Cara Install Windows 7

Nah, mengatur BIOS untuk boot dari CD lengkap / DVD. Sekarang, Windows 7 waktu instalasi Windows 7 tidak sulit untuk mengikuti langkah-langkah ini dengan hati-hati.
  • Pertama, tekan sembarang tombol untuk memulai instalasi.
  • Pilih Waktu dan format mata uang Indonesia (Indonesia). Untuk setup bahasa dan keyboard atau metode input, meninggalkan pengaturan default. Kemudian pilih Next.
  •  Start Windows 7 pilihan instalasi untuk menginstal segera.
  • Periksa Saya menerima persyaratan lisensi, kemudian pilih Next.
  • Saya asumsikan Anda bekerja pada menginstal sistem operasi Windows 7 untuk pertama kalinya. Jadi, pilih Custom (advanced).
  • Jika Anda ingin menginstall ulang, downgrade atau upgrade dari sistem operasi Windows, tapi ingin data ke partisi lain tidak hilang, hanya menghapus Disk 0 Partition 2 (C :) partisi, Disk 0 Partition 1: Sistem reservasi, maka partisi otomatis kedua Anda menjadi dihapus sebelum ruang yang tidak terisi.
Harap kembali menciptakan sebuah partisi baru (di partisi otomatis ke disk 0 partisi 2), sehingga disk 0 partisi 2 sebagai instalasi Windows 7, sehingga posisi berikutnya. Bingung? Lihat di bawah.

Sedangkan bagi mereka yang ingin menginstal ulang atau upgrade ke Windows 7 downgrade kehilangan data yang tidak diinginkan di partisi lain, lompati langkah 7-10. Dan untuk instalasi pertama dari Windows 7, setelah HDDnya masih mulus, dan tidak ada sistem operasi Windows diinstal sebelumnya, melewatkan langkah ini 6.

  • Langkah selanjutnya adalah partisi ruang hard disk. Pilih opsi Drive (lanjutan)> New. Dan kemudian menentukan ukuran partisi / drive. Kemudian pilih aplikasi selesai.

Manufaktur 8. Pilih file sistem Windows menentukan partisi sistem atau biasa dikenal dengan pemesanan saja.
  • Meminta dua partisi dengan cara yang sama seperti pada langkah nomor 7 pada kenyataannya, berapa banyak partisi sesuai selera pribadi. Dalam tutorial ini, saya hanya membuat partisi kedua.
  • Pilih Disk 0 partisi 2 sebagai jendela lokasi instalasi. Kemudian pilih Next. Bahkan, Anda dapat memilih lokasi tempat instalasi, tapi saya sarankan Anda meletakkan Disk 0 Partition 2.

  • Instalasi Windows 7 terjadi. Proses ini memakan waktu sekitar 20 menit. Selama proses ini, komputer akan restart / restart sendiri beberapa kali.


  • Jangan tekan tombol apa saja pada keyboard! Hal ini akan menyebabkan Anda untuk mengulangi proses instalasi dari awal.


  •  Langkah selanjutnya adalah memasukkan nama pengguna dan nama komputer. Kemudian pilih Next.

Langkah selanjutnya adalah membuat password untuk Windows 14. akun berikutnya. Saran saya adalah untuk membangun kombinasi password yang kuat dengan angka dan simbol. Adapun password prompt, masukkan kata atau frase yang dapat membantu Anda mengingat password Anda. Jika Anda tidak ingin menambahkan password, biarkan kosong. Kemudian pilih Next.

15. Masukkan kunci produk Windows 7, kemudian pilih Next. Jika Anda tidak memiliki kunci produk, Anda dapat melewatkan langkah ini, tanpa harus memasukkan kunci produk. Namun, ada kunci aktivasi produk, Anda dapat hanya selama masa percobaan (30 hari) untuk menggunakan Windows 7. Kemudian pilih Next.

  •  Untuk Windows update, silakan bertanya kepada saya lagi nanti. Anda dapat memilih untuk menggunakan pengaturan yang direkomendasikan, Windows 7 DVD jika Anda memiliki aslinya. Tapi jika tidak, saya sangat menyarankan memilih bertanya lagi nanti.


  • Dalam Zona Waktu / Time Zone. Pilih (UTC + 07:00) Bangkok, Hanoi, Jakarta.


  • Langkah selanjutnya adalah menentukan lokasi dalam jaringan. Silakan pilih jaringan publik.


  • Jika Anda menambahkan password untuk account Anda pada langkah no. 14. Anda harus memasukkan password untuk masuk ke layar desktop. Kemudian tekan Enter.


  • Oke! Jendela proses 7 instalasi selesai. :)

Penutup

Selain instalasi DVDROM, Anda dapat membuatnya dengan cara memulai Flash pra-instal Windows 7 menggunakan USB flash drive. Bagaimana cara menginstalnya dan tidak jauh berbeda, dengan instalasi DVDROM. Cara Mudah Menginstall Windows 7

Setelah instalasi berhasil Windows 7, silakan lanjutkan membaca tiga hal yang harus Anda lakukan setelah Anda menginstal Windows. :)

Semoga artikel ini bermanfaat untuk saya yang sederhana dan mudah dimengerti. Jika Anda mengalami masalah selama Windows Setup 7, jangan ragu untuk menawarkan nasihat oleh kolom masalah.

Berikut Video Cara Mudah Menginstall Windows 7 Lengkap Terbaru

ads
0 Comments

0 comments:

Post a Comment test